Melahirkan Tengah Malam Sendiri di Stadion, Wanita ini Hebohkan Bengkalis

ilustrasi : net
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Heboh, Sekira pukul 01.35 Wib dini hari, Warga Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis digegerkan dengan temuan seorang wanita "Brojol" (melahirkan,red) anak di Stadium Olah Raga Panglima Muhammad Ali. Hebohnya lagi, proses persalinan itu dilakukan dengan sendiri tanpa perawatan ekstra dan penangan dokter. Kepanikan warga sekitar dengan kejadian itu melaporkan kepada pihak kepolisian polsek Bengkalis.

Temuan itu awalnya diketahui oleh Arifin warga desa Air Putih ketika hendak pulang kerumah yang tidak jauh dari Stadion itu. Seperti biasa pria beranak dua ini ketika melewati stadiun melihat ada sosok seperti manusia. Akan tetapi, tidak ada Firasat ataupun gelagat yang mencurigakan dirinyapun tidak mengubris dan berlalu. Kecurigaan nya pun mulai timbul ketika hampir mendekati sosok itu, alangkah terkejutnya dia, ternyata penglihatan samar-samar seperti sesosok manusia tadi itu ternyata adalah seorang wanita.

Rasa penasaranyapun timbul untuk mengetahui. Dan alangkah terkejutnya Arifin, ketika mendengar sosok wanita itu merintih kesakitan dengan kondisi perut besar seperti hamil dan hendak melahirkan. "Tetapi saya takut kalau ada kenapa-kenapanya. Makanya, saya beritahu kepada beberapa orang warga setempat dan bersama mereka (warga,red) kami melihat kondisi wanita itu yang ternyata hendak melahirkan" cerita Arifin kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/6/).

Spontan, berita itu sempat menghebohkan warga dan sekejap mata stadion Panglima Muhammad Ali yang merupakan lapangan sepak bola itu dikerumuni oleh masyarakat yang ingin melihat. Warga melakukan inisiatif dengan melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek bengkalis. Dan bersama pihak kepolisian dan warga, wanita yang kondisinya lemah dan penuh darah dikarenakan melahirkan itupun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis untuk mendapatkan perobatan yang layak.

"Wanita yang diduga sudah brojol (melahirkan,red) itu beserta anaknya di bawa oleh Pihak Polsek sungai alam ke RSUD Bengkalis untuk mendapatkan pelayanan medis yang lebih baik. Dan saya lihat, meskipun dilakukan dengan sendiri dalam proses melahirkan tersebut, ibu dan bayi kondisi kedua-duanya dalam keadaan selamat," ucap Arifin.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bengkalis Kompol Syafaruddin saat dikonfirmasi riaugreen.com melalui Kanit II Sat Reskrim Suratmin membenarkan adanya temuan seorang wanita yang melahirkan dengan sendirinya di stadion.


 "Atas laporan dari masyarakat itu, pihak polsek langsung turun ketempat kejadian. Dan kita temukan seorang wanita yang diduga sudah dalam keadaan lemah karena baru melahirkan. Ibu dan bayi, langsung kita bawa ke RSUD untuk mendapat pertolongan. Dan setelah ditangani oleh pihak medis, ibu beserta anak itu kondisinya selamat dan sehat sehat saja," Jelas Suratmin. (RG)


LineRiau.com

Menyajikan info terbaru dari Negeri Lancang Kuning yang dikemas secara cepat, tepat dan singkat.



Advertorial


TERPOPULER